Anti Flag : Live In Jakarta

 

ANTI FLAG JAKARTAImage

Lagi-lagi satu band punk Amerika datang ke indonesia. kali ini giliran anti flag. Mungkin sebagian yang suka band ini akan kecewa, yah bagaimana tidak, band dengan lirik sepolitis ini datang kemari dengan sponsor yang menjual tiketnya  cukup mahal.  Well intinya penyelenggaraan acara ini sucks. Gak perlu lagi saya jelaskan tentang bagaimana band-band luar negri juga datang kemari secara d.i.y,  begitu banyak contoh yang ada.

Konser ini diawali dengan dua band pembuka, kalau tidak salah rethoric state(cmiiw) yang music dan liriknya sangat cocok dengan Anti Flag, serta satu band lanjutnya, saya lupa namanya. Oke sekarang kita bahas perform Anti Flag.  Mereka membawakan sekitar 20 lagu yang dibuka denganPress Corpse yang langsung memanaskan moshpit. Aku pikir cukup sedikit bila tak mau disebut sepi. Berhasil membuat panas, Anti Flag  melanjutkan dengan Fuck Police Brutality, ah aku pikir terlalu cepat mereka memainkan lagu ini. Disini aku merasa mereka yang berada di moshpit cukup terbakar karena bisa teriak fuck police dengan keras, seolah aku melihat wujud kemuakan mereka pada tindakan brutal polisi yang tersalurkan di acara ini. “fuck police, fuck police, fuck police brutality..” 

Di tengah perform, berulang kali stand mic justin sane terjatuh, cukup lucu mengingat ini bukan d.i,y gig.  Ohya ada quotes menarik dari chriss “youre awesome guys(buat yang berada di moshpit), even this lazy photographer” yak, ada banyak skali tukang foto disini, baik yang memakai bet dan berada tepat di bawah panggung tanpa sekat, maupun yang berada di sebrang sekat yang notabene moshpit area. Yah seperti biasa, mungkin mengambil foto jauh lebih menyenangkan dibanding menikmati live music dengan pogo dan berkeringat. Yah mungkin akan istimewa bila dapat melakukan keduanya.  

Perform mereka ditutup dengan 2 lagu terakhir, cover song, yang sepertinya sering mereka bawakan “should I stay or should I go” dari the clash dan die for the government..  ohya ada wartawan hai disana, semoga saja antiflag cukup cerdas untuk tak dieksploitasi karena memang sebenernya wajah personilnya sangat tidak punk! Hahahahaha ada beberapa teman perempuan saya yang mengatakan demikian. 

ImageImage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s