Interview dengan deden discolony (colonist record) – salah cetax #8

l_0cc7c07299708a3998b5ee7439d2098c

1.Halo brother.. gmn nih keadaan saat jawab nih interpiew
— Haduhhh keadaanya kurang baik nihhh,, banyak tanggungan yang harus saya selesaikan seperti skripsi yang ga pernah kelar, masalah klasik records label yang minim budget, yah ada ada saja lah.. tapi saya harus semangadddddddd… deden harus semangadddd.. hahahaha..
2. Seperti biasa. Dan memang harus di biasakan.. tolong perkenalkan diri.kalian nama , kelas , no absen , umur, pekerjaan ,dll..di discolony..hahaha…!!!
-Saya yang mewakili discolony saat biasa bermain drum, selanjutnya ada dely buruh percetakan main guitar rhtym, selanjutnya ada ricky mahasiswa ilmu komputer di salah satu universitas swasta di Jakarta, ricky bermain 1st guitar di tambah lead-lead guitar yang ciamik,, hehehe,, pada posisi (jahh posisi) vocal ada wibeng, ayah 1 orang anak hehehe,, untuk bass player ada anang pekerja tangguh di kota metropolitan Jakarta.. hehehe
3.Sedikit history pembentukan discolony donkk..
— History nya,, emmmm dah lumayan lama lahhh.. sekitar tahun 1997-1998 terbentuknya, awalnya nama band ini bukan discolony tapi x-colony, tapi setiap kali ada gigs selalu ada aja yang berantem crowd nya, ada ada ajah masalah klasik anak punk, minum-minum mabok lalu berkelahi,, dasar anak muda jaman dulu,, hehehehe,, nama itu berganti sebelum discolony mengikuti album kompilasi rilisan dead capitalist records yang pertama, dan nama itu juga di berikan sama salah satu vokalis raw punk band bernama freddy krugger,, hehehe,, thanks fradd… dan discolony masih bertahan sampe sekarang 2008,, gitu deh deh cerita singkatnya….
4.Apakah nama itu penting.. coz bnyk band yg asal comot nama aja.. tp ada juga yg pake arti khusus.. gmn mnurut mu penting ga?
— Menurut saya nama band itu penting,, karena itu adalah ungkapan makna dan memiliki arti filosofi tersendiri bagi saya,, discolony menurut hemat saya adalah dis = melawan, colony = jajahan, jadi melawan penjajahan dalam konteks minimalis,, hehehe,, jadi kami memang melawan penjajahan dalam bentuk apa pun,, banyak lah konteksnya seperti ketika di sekolah di jejali pelajaran terus menerus, dari SD sampe kuliah kita hanya membaca dan mendengar, tak ada option lain feed back atau komunikasi 2 arah,,
5.N klo genrenya sendiri apa d-beat ky discharge gtu.. soalnye namanya kan pake dis-dis an..haha
— Dulu awalnya kita juga bawain d’beat-d’beat-an gth,,disrupt, punk rock ala oxymoron, oi poloi.. hehehe, dustak dusatak,, street raw punk, pogo punk lah minimal,, tapi seiring waktu bergulir,, halaaahhh,, kami terkena terpaan crusty punk, metal dan pada akhirnya kami konsen di grindcore/metal sajah.. gth deh.. yang tadi nya dustak-dusatak ¾, berubah menjadi,, traaaatakkktaaakkktaktakkkkk… hehehehe..
6.Disa Disalinin Discography Discolony Disini (hhehehe dis smua)
— 1998 – Anarch and Community demo CDr – Self Released
– 2000 – v/a The Boots Troopers Comp vol.1 – tape – dead capitalist records
– 2003 – v/a Stay Together comp vol.1 – tape – colonist records
– 2004 – v/a Stay Together comp vol.2 – tape – colonist records
– 2005 – v/a Same Flag For All / 6 waysplit – Cd – Craxtai records
– 2005 – v/a Stay Together comp vol.3 – Cd – Colonist Records
– 2005 – Promo Cdr 2005 – Self Released
– 2007 – v/a Mass Rudes Chapter #2 – Cd – 29 Production
– 2008 – If Any Trouble Come To My Papa – Demo Cdr – Self released
– 2008 – v/a Bombing the State comp – tape – Radicalldocs
– 2008 – v/a WhoMadeWho / 6 Waysplit – Cd – Corner Street records
Out Soon Released
– 2008 – v/a Grinding in a Frew New World – Cd – Grindambush rec (Italy)
– 2008 – v/a We Strong Together – Cd – Kampret Records
– 2008 – v/a Faggot Compilation Vol.2 – Tape – Grindlover Production (Jambi)
– 2008 – FULL LENGTH CDs – Cd pro – Revulsion records (Malaysia)
– 2008 – v/a Compilation Contribution part 4 & 5 – Cd Pro – Teriak Records
– 2008 – Grind Holocoust / 3 Waysplit – Tape – Sukma Records (Malaysia)
7.Dari smua itu yg mana yg paling puas..
— 6 Waysplit Who Made Who dan Stay Together vol.3

8.Lagu opening idea yg menceritakan ttg banyaknya org mat kena aids.. and ada explanasi dbwhnya “against free seks teenager”lah klo udah ga teenager free sex gpp donk?
— Hahahah,, pertanyaan yang bagus,, karena saya masih teenager, mungkin sekmen nya lebih kena,, klo saya ngasi pesanya buat remaja sajah.. klo dah bapak-bapak yah urusan bapak-bapak ajah.. jadi klo kita mau pesanya di terima yah harus yang segmenya sama.. gitu ajah simple kan..

9.Gw denger di slah 1 lagu kalian(lupa yg mana) menyuarakan ttg hate drugs yaa.. saya juga setuju.. tp gmn nih bwat nak2 punk yg udah terlanjur pake.. lo punya solusinya ga?…
— Balik lagi ke segmenya, anak punk yang seperti apa? Misalnya fase anak punk yang baru-baru nge-Punk,, heheh bukanya ingin mengajari or sok-sok menasehati mungkin mereka ga pernah tau apa dan bagaimana efek yang akan terjadi jika elu ngedrugs, missal nya Aids, penyakit kulit atau yang paling parah adalah meninggal, yah mungkin kata meninggal juga ga akan jera ketika lo yang make ga mati dulu baru sadar,, karena mati kan gakan tau kapan yahhh… sebenarnya cerita ini saya tunjukan untuk kaka saya yang junky.. dan hampir meninggal gara-gara drugs ituhhh.. hehehehe…

10.Apa definisi punk menurut mu??
– Dulu gw sempet ngebahas mengenai definisi punk (dari bebrapa zine local) ini dan gada satu orang punk yang dapat mengartikan definisi punk secara universasl karena setiap orang memiliki arti yang berbeda mengenai punk, jadi punk menurut gw adalah diri kita sendiri ketika kita mampu melakukan sesuatu tanpa adanya bantuan dari orang lain, mandiri untuk kebersamaan, sebenrnya gw males bicara ituhhh,, klise banget,, karena gw dah ga percaya lagi dengan A dalam lingkaran apa lagi E dalam lingkaran!!!
11.Oya apa di band ini ada yg sxe .coz wktu tu gw liat di slah satu kompilasi discolony di tambahin huruf x di depan n blakangnya. (XdiscolonyX)
– ahahaha.. banyak orang menanyakan “X” di kanan kiri discolony, hahaha,, itu Cuma sindirian ajah, bwat teman-teman yang sok straight X, X just symbol di tangan, katanya vegan ga makan daging, tapi pas lebaran pada makan opor ayam,, hehehe,, tapi kita sepakat dengan staright edge, karena masih sama dalam koridor ajaran islam, hidup sehat anti free sex,, yeaahhhh..

12.Ttg colonist recs neh.. sejak kapan neh colonist recs berdiri..??
– Colonist records tu ada sekitar tahun 2003, awalnya Cuma mau 1 x rilis ajah dan itu gagal rilis, yaitu split nya dead body war community, discolony vs paranoid, setelah gagal rilis kenapa materi budget yang ada ga di pake bwat bikin kompilasi ajah, pada saat itu Stay Together vol.1 dan ga tau kenapa dari awal yang Cuma iseng-iseng ngerilis kenapa bisa lanjut sampe sekarang,, gatau kenapa yahh ko bisa lanjut,, gw juga bingung.. ada yang tau gaaaaa?? Hehehe

l_864678e41814c8386d6b0a0d3ea25f6b

13.Udah brapa rilisan neh.yg mbrojol dari colonist recs
– – Ada hampir 11 rilisan yang uda keluar
– CR001 – Stay Together Comp vol.1 (tape)
– CR002 – Stay Together Comp.vol.2 (tape)
– CR003 – Mass Rudes Comp Vol.1 (CDr)
– CR004 – Stay Together Vol.3 (CDr)
– CR005 – See No Evil Just Hardcore / 3 ways Split (CDr)
with Standarganda (ina), Jahilia (S’pore) Tiala (japan)
– CR006 – The Show Must Go On / 4 Ways Split (CDr)
– CR007 – Stop Vivisection / Split CDr and Tape
with Decayin Corpse (germany) La Bad Taste (germay)
– CR008 – Endless Fun For The Last Holiday “Melodic Punk Rocker Comp” (CDr)
– CR009 – Bekas “Big Equality Kontra System” – Full Album (CDr)
– CR010 – Mass Rudes Chapter #2 Metal/grind/death metal/ Comp (CDr)
NEW RELEASED
CR011 – WHOMADEWHO “6 WAYS SPLIT AS SUCK” (hc/punk/grindcore)
With : Destroy Reaction, Civilian Boots, Error Brain (bdg), Discolony, Turbosoldier, Zabogart

Coming Soon Release!!
Stay Together Vol.4,, hayoo hayoo masih cari band,, Indonesian hc/punk/grindcore only dari seluruh penjuru tanah air… hayo hayooo.. hub saya.. 08568570273 (deden)
Hehehehe.. gapapa ya tom skalian promo..hehehe
14.Kan di kompilasi2 lo. Ada band2 dari luar indo neh..gmn caranya kok dpt chanel ksana apa. Lwt myspace doank?
– – Wahhh dulu gw blom tau myspace,, masih cari-cari alamat email dari flayer dan funzine ajah..
Sampe numpuk flayer dan funzine gw,, bwat cari informasi ajah,, dan klo ada yang bagus bisa langsung gw kontak, dan kadang juga alamt emailnya gada tapi adanya alamt rumah ajah,, jadi kadanga2 gw langsung kirim surat gth.. hehehehe,, jauh jauhhhh,, skarang sih dah enak dah ada myspace jadi gampang deh kontak-kontakanya… hehehehehe..
15Wah brarti lo punya bnyk stuff2 band2 luar sana donkk… (bagii donkk heheheh)
– Yahhh lumayan lahhhh,,,, ada beberapa stuff dari luar,, hehehe,, tapi klo gw dapet Cuma satu ga gw trade bwat koleksi ajah,, tapi klo dapetnya double kadang gw jual kadanga gw trade,, hehehehe,, mau,,mau,,, nih ada nih stuff luar,, tapi luar jawaaa…. Heheheh,, ayuukk kita trade,, karena saya senang trade,, sama tomi ajah 1 hari dah bisa trade.. hehehehehe..
16.Klo pas bwat kompilasi loe ngajak band2nya ato band2 nya yg daftar ke lo.??
– Ada beberapa band yang daftar dan ada beberapa juga band yang gw ajak karena gw suka sama band ituhhh
17.Ttg zine nih.. penting ga seh zine itu??
.. Wahh penting banget lahhhh… contohnya tuuuhh di atas yang tadi gw ketik,, gara-gara fun zine yang di dalemnya ada flayer yang di tempel-tempel gw bisa ngajak band ituh untuk ikutan kompilasi gw… heheheh
18.Sebutin donkk 4 zine keren yg udah lo baca ..
– SALAH CETAX, Beyond The Barbed Wire, Hantamstagnansi, Seperak,
19. Tour keliling Indonesia di sponsorin x- mild/sampoerna/gl/palmall mw ga,,??
– ga mau,, maunya di sponsorin tomi salahxcetak
20. Plan ke depan bwat discolony & colonist recs??
– Full Length Album, promo di Malaysia, tour Malaysia Singapore,,, amien ya Allah..
– Untuk colonist records,, tetep survive ajah,,
21. Oukeh dah thanx.. pesan penutup bwat salah cetax die hard reader??
– – Pesanya untuk tomi salah cetak,, baru kali ini trade Cuma bebrapa jam dalam 1 hari adalah hal yang luar biasa.. hehehehe..
– Ceers bro.. di tunggu edisi-edisi mendatang,, keep survive and eksistence,, bangun scene kota mu..
#Deden (Discolony and Colonist Records)
Kav PTB Block A2 no.18/2 Kalideres 11820 Jakarta Barat INDONESIA
Tlp : +62-856-8570273 I Email : colonist_records@yahoo.com
www. myspace. com/deathxend

Leave a Reply

